Logo APAR Kreasi Ukasah

Bracket Tabung Pemadam Kebakaran

 on 

Bracket Pada Tabung Pemadam Kebakaran

Bagi Anda yang ingin membeli tabung pemadam kebakaran, sebaiknya ketahui terlebih dahulu komponen tabung pemadam kebakaran termasuk salah satunya bracket.

Mengenal Bracket Pada Tabung Pemadam Kebakaran

Bracket Tabung APAR Pemadam Kebakaran

Tabung pemadam kebakaran merupakan peralatan yang sangat penting dan sering di pasang di berbagai tempat untuk antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran. Sekilas bentuk tabung pemadam kebakaran memang hampir sama tetapi sebetulnya ada bagian tabung pemadam kebakaran yang berbeda salah satunya adalah bracket. Biasanya bagian tabung pemadam kebakaran ini dipasang pada tabung pemadam kebakaran yang diletakkan di dinding agar tidak mudah jatuh dan tetap aman disimpan.

Dalam meletakkan tabung pemadam kebakaran yang dipasangi bracket lalu diletakkan di dinding sebaiknya dipasang dengan benar agar tabung pemadam kebakaran tidak mudah jatuh. Ukuran serta kapasitas tabung pemadam kebakaran berbeda-beda sehingga dibutuhkan dinding yang kokoh agar bisa menopang tabung pemadam tersebut dengan baik.

Sedangkan untuk bracket sendiri jenisnya bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan ukuran tabung pemadam kebakaran yang akan dipasang. Jenis bracket tabung pemadam kebakaran yaitu J kurung, Lug Kurung, serta kurung shoulder.

Untuk bracket J kurung biasanya digunakan pada bagian belakang dan samping alat. Sedangkan kurung bahu merupakan tabung pemadam kebakaran yang bracketnya dipasang di bagian bahu serta agak melengkung di sisi dan atasnya. Lug kurung mempunyai ukuran lengan yang lebih kecil serta bernetu keluar serta lug logam kecil yang mencuat. Jika ingin mencari bracket yang pas sesuai dengan ukuran tabung pemadam kebakaran, Anda bisa menyesuaikannya dengan bagian atas tarikannya.

Tak hanya bisa diletakkan di dinding saja, tabung pemadam kebakaran yang sudah dipasangi bracket bisa diletakkan di bagian bawah atau di sebuah lemari. Tetapi sebaiknya letakkan tabung tersebut dalam posisi berdiri agar lebih aman. Sedangkan tabung pemadam yang diletakkan di dalam lemari sering ditemukan di lingkungan yang membutuhkan perlindungan yang besar ketika terjadi kebakaran.

Dalam meletakkan tabung pemadam kebakaran sebaiknya Anda juga memperhitungkan pronsi-prinsip penyelamatan. Pastikan meletakkan tabung pemadam kebakaran pada posisi yang strategis dan mudah dijangkau. Selain itu Anda juga harus mempersiapkan rute untuk melarikan diri jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran. Anda juga harus memastikan bracket yang digunakan sesuai dengan jenis serta fungsinya sehingga ketika terjadi kebakaran dapat digunakan secara mudah.

Tak hanya bagian komponen tabung pemadam kebakaran saja yang perlu Anda perhatikan, untuk menjaga fungsi tabung pemadam kebakaran tetapi perawatan tabung kebakaran juga perlu Anda perhatikan. Pastikan Anda membeli tabung pemadam kebakaran yang berkualitas dan diletakkan pada lokasi yang aman namun strategis. Lakukan pengujian tabung setiap bulan untuk mengecek apakah terjadi kerusakan atau tidak. Tak lupa untuk memasang bracket pada tabung kebakaran agar semakin aman dan bisa diletakkan di dinding atau tempat lainnya.

Bagi Anda yang berencana memasang tabung pemadam kebakaran, sebaiknya perhatikan pula kapasitas tabung tersebut serta sesuaikan pula dengan ukuran bracket yang harus di pasang. Semakin tepat Anda memilih bagian tabung pemadam kebakaran ini, akan membuat tabung semakin aman dan bisa berfungsi dengan baik ketika terjadi kebakaran.

Updated on 

Silahkan hubungi kami untuk mengetahui informasi mengenai alat pemadam kebakaran, dan untuk mendapatkan penawaran dan diskon harga APAR